Temu Karya Uji Profisiensi LEMIGAS Tingkatkan Validitas Pengujian BBM, Crude Oil, Gas Bumi, Pelumas, dan Kalibrasi

Uji profisiensi merupakan suatu program yang sangat penting bagi laboratorium uji dan kalibrasi yang telah tersertifikasi ISO/IEC 17025 . Uji profisiensi dilakukan untuk mengetahui kemampuan laboratorium dalam hal kompetensi analis, metode dan peralatannya dalam menghasilkan data yang akurat.

GELIS Sofware Laboratory, A LIMS Software yang dikembangkan oleh Yucore Integrasi Indonesia hadir di acara “Temu Karya Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi dan Kalibrasi Seluruh Indonesia Tahun 2022” yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi (BBPMGB) LEMIGAS Research and Development Center of Oil & Gas Technology Pada Tanggal 2-3 November 2022.

Sebagai brand yang menyediakan solusi digitalisasi sistem manajemen informasi di laboratorium petrokimia, QC dan kalibrasi, GELIS turut mendukung peningkatan mutu pengujian di laboratorium, salah satunya dengan diadakan program uji profisiensi.

Dengan diadakannya program uji profisiensi ini, laboratorium dapat membandingkan kinerja dengan laboratorium lain yang sejenis, sehingga apabila kedepannya terjadi ketidaksesuaian, laboratorium dapat mengambil langkah perbaikan yang cepat dan tepat untuk menjamin mutu hasil ujinya tetap sesuai.

Semoga dengan diadakannya program temu karya uji profisiensi ini dapat meningkatkan pengawasan terhadap kompetensi laboratorium, QC, dan uji lapangan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*